Kisah Perang Pertama Rasulullah Sebelum Menjadi Nabi


Pengalaman perang pertama nabiyullah shallallahu 'alaihi wasallam terjadi saat usia beliau masih sangat belia, yakni 20 tahun.

Perang Al Fijar terjadi di Pasar Ukazh, pada Bulan Syawal. Al Fijar bermakna pelanggaran. Disebut demikian karena penyulutnya adalah pelanggaran terhadap kesucian tanah Makkah di bulan haram.

Perlu diketahui bahwasanya bangsa Arab di masa jahiliyyah memang gemar berperang. Mereka berpecah belah karena saling membanggakan kabilah.

Namun Rasulullah merupakan sosok yang baik di setiap fase kehidupan beliau. Tidaklah beliau terlibat sesuatu kecuali itu sebuah kebaikan. Sehingga ketika diangkat menjadi rasul, tak ada satu pun cela masa lalu dari diri beliau. Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam adalah sosok sempurna untuk menjadi the chosen one.


#berkisahsirah #berkisah #berkisahuntukanak #pendidikananak #pendidikananakusiadini #pendidikananakmuslim #anakmuslim #aktivitasanak #sirahnabawi #sirahnabawiyyah #kisahislam #kisahdalamalquran #islamicparenting #parentingislami #parenting #aktivitasramadhan #kisah #story #onedayonesirah #kisahrasulullah #rasulullah

You Might Also Like

0 comments

Inilah Gambaran Telaga Rasulullah Al Haudh

Kelak, di Hari Kiamat, terdapat telaga milik Rasulullah shallalhu 'alaihi wasallam. Muslimin akan berbondong-bondong ke sana dan disambu...