Siapakah Zionis Yahudi?




Tahukah kak, konflik Israel dan Palestina telah terjadi selama lebih dari satu abad! Kali pertama terjadi ketika Israel mengusik tanah Palestina pada tahun 1917. Kala itu para Zionis Yahudi menghadiri pertemuan yang disebut deklarasi Balfour. Dari pertemuan itulah muncul ide untuk membuat negara Israel di tanah Palestina.

Lalu, siapakah mereka para Zionis Israel yang tega merebut wilayah Palestina dan mengusir muslimin dari tempat tinggalnya?

Zionisme merupakan gerakan yang dibuat oleh orang-orang yang menganut agama Yahudi. Gerakan ini berkeinginan mendirikan negara yang mereka sebut tanah Israel. Nah, mereka lalu mendirikan negara tersebut di tanah Palestina.

Mengapa di Palestina? Bumi Allah kan luas?
Mereka para Yahudi menganggap sebuah wilayah di Palestina adalah tanah yang dijanjikan untuk mereka dari Tuhan. Tanah itu ada di Al Quds di Kota Jerussalem.

Lalu Apa benar Al Quds adalah Tanah yang dijanjikan Tuhan?
Tentu saja itu hanyalah anggapan mereka. Dahulu, bangsa Yahudi disebut Bani Israil, yakni anak keturunan Nabi Israil atau Nabi Ya’qub. Di tengah bangsa Bani Israil inilah banyak sekali rasul diutus.

Di era Nabi Musa, Bani Israil diajak hijrah ke Palestina. Di sana pula mereka pernah hidup makmur di bawah naungan Kerajaan Israil yang dipimpin Nabi Daud dan Nabi Sulaiman.
Sayangnya, Bani Israil memiliki sifat yang gemar membangkang. Mereka gemar melawan para nabi dan rasul, bahkan membunuh mereka. Singkat cerita, mereka pun dihukum dengan selalu terusir di mana pun mereka berada.

Sangat sedikit Bani Israil yang benar-benar menyembah Allah saja. Sebagian besar mereka menyekutukan Allah dan menganggap Nabi Uzair adalah anak Allah. Mereka lah yang kemudian disebut dengan Yahudi.

Lalu di antara orang Yahudi itulah muncul gerakan zionisme. Para Yahudi yang bergabung dengan gerakan zionisme-lah yang berlaku kejam melakukan penyerangan, meletuskan peperangan, mengirim bom dan ledakan, dan mengusir warga Palestina. Merekalah yang bersikeras ingin tinggal di tanah Palestina.

Jadi, warga Palestina sangat dizalimi, kak. Kita harus membela mereka dan membantu perjuangan mereka melawan Zionis Israel. Bagaimana membantu mereka? Tantu dengan mendoakan mereka. Bisa juga dengan menyisihkan uang jajan untuk bersedekah kepada saudara kita di Palestina.

#berkisahsirah #sejarahislam #sejarahpalestina #savepalestina #sejarahyahudi #zionisisrael #ramadhan2018 #kisahramadhan #sejarahramadhan #aktivitasramadhananak #anakmuslim #aktivitasramadhan #aktivitasanak #mendongeng #berkisah #berkisahbukanmendongeng #kisahislam #parenting #parentingislami  #5ramadhan


You Might Also Like

0 comments

Inilah Gambaran Telaga Rasulullah Al Haudh

Kelak, di Hari Kiamat, terdapat telaga milik Rasulullah shallalhu 'alaihi wasallam. Muslimin akan berbondong-bondong ke sana dan disambu...