5 Ramadhan; Israel Membantai Muslimin Palestina




Kisah duka nan kelam pernah terjadi pada bulan Ramadhan. Tepatnya tanggal 5 Ramadhan tahun 1367 H atau 11 Juli 1948 M.

Hari tersebut, 70 tahun yang lalu, muslimin Palestina dikagetkan dengan desingan peluru bertubi-tubi ketika menunggu waktu berbuka. Tentara Zionis Yahudi menyerang Palestina terutama di Kota Lod dan Ramallah.

Warga panik bukan kepalang. Di tengah kebahagiaan buka puasa, mereka dibuat takut tak terkira. Diintiplah dari jendela, ternyata para tentara nan kejam itu melancarkan senjata dari darat dan udara. Pemimpin pasukan jahat itu bernama Moshe Dayan.

Para pemuda muslim Palestina pun segera mengambil senjata seadanya. Mereka berhamburan keluar, melindungi wanita dan anak-anak. Ini kali pertama mereka mendapat serangan udara. Bom dan peluru pun berjatuhan. Hanya dalam hitungan detik, sebagian besar mereka pun tewas seketika. Tentara Zionis menembaki siapa saja yang mereka lihat.

Para pemuda kemudian berlindung ke masjid kota, Masjid Dahmash. Namun, tentara dengan keji membantai semua orang yang berlindung di sana. Masjid berlumuran darah, menyaksikan betapa kejamnya Zionis Yahudi laknatullah ‘alaih.

Kondisi sangat kacau dan memilukan. Bangunan-bangunan roboh. Jerit tangis berselingan dengan suara martir. Warga berhamburan keluar mencari bantuan atau sekedar tempat aman untuk sembunyi.

Dalam peristiwa pembantaian di Kota Lod dan Ramallah ini, ratusan nyawa tak berdaya menjadi korban. Inilah pembunuhan massal dalam jumlah besar dan waktu tercepat dalam sejarah. Total korban dalam peristiwa ini mencapai 426 orang. Termasuk 176 orang yang tewas di Masjid Dahmash.

Laa haula wala quwata Ila billah! Betapa mengerikan dan betapa kejamnya zionis Israel. Semoga Allah berikan kelapangan surga bagi korban muslimin Palestina. Semoga Allah menangkan muslimin Palestina atas Yahudi Israel.

#berkisahsirah #sejarahislam #sejarahpalestina #savepalestina #ramadhan2018 #kisahramadhan #sejarahramadhan #aktivitasramadhananak #anakmuslim #aktivitasramadhan #aktivitasanak #mendongeng #berkisah #berkisahbukanmendongeng #kisahislam #parenting #parentingislami #islamicparenting  #5ramadhan


You Might Also Like

0 comments

Inilah Gambaran Telaga Rasulullah Al Haudh

Kelak, di Hari Kiamat, terdapat telaga milik Rasulullah shallalhu 'alaihi wasallam. Muslimin akan berbondong-bondong ke sana dan disambu...