PALESTINA; Tanah Suci 3 Agama



Dahulu, sebelum Zionis Yahudi menyerang Palestina, negeri tersebut sangat makmur dan tenteram, loh, kak.

Di sana hidup berdampingan warga dengan tiga agama. Tak hanya Muslim, ada juga Nasrani dan Yahudi.

Loh, Yahudi bukannya yang menyerang?

Ingat penjelasan sebelumnya, deh, kak. Yahudi yang berpaham zionisme saja yang berlaku kejam. Ada pula Yahudi yang baik dan hidup damai bersama dengan Muslimin dan Nasrani.
Nah, ketiga umat beragama ini sama-sama mencintai negeri mereka.

Bagi Muslimin, Palestina adalah tanah suci ketiga setelah Makkah dan Madinah. Kakak ingat tujuan Rasulullah Isra Mi’raj? Ya, Rasulullah melakukan Isra’ ke Baitul Maqdis yang ada di Jerussalem, Palestina.

Lalu bagi Nasrani, Palestina juga tanah suci mereka. Mereka meyakini bahwa Yesus atau Nabi Isa dilahirkan di Jerussalem.

Adapun bagi Yahudi, sudah dijelaskan sebelumnya, mereka meyakini bahwa Jerusalem adalah tanah yang dijanjikan bagi mereka. Di sanalah puing-puing bekas Kerajaan Israil berdiri.

Mereka semua hidup berdampingan di bawah pemerintahan Islam, dari era Khalifah Ar Rasyidin hingga Emparium Turki Utsmani.

Palestina menjadi gonjang-ganjing ketika Kesultanan Turki Utsmani hancur. Zionis Yahudi pun menyerang Palestina. Mereka membangun pemukiman tanpa izin di sana. Lalu dengan kejamnya, mereka mengatakan telah mendirikan Negara Israel.

Sejak itulah Palestina menjadi negeri porak-poranda. Setiap hari, warganya hidup dalam derita. Setiap menit, mereka ketakutan jika bom menghujani rumah mereka. Banyak warga yang memilih pergi dan mengungsi. Banyak pula yang menjadi korban dan menjadi mujahid.

Mereka terus dilanda peperangan sejak saat itu hingga kini. Korban yang tewas bahkan telah mencapai hampir 8 ribu jiwa hanya di tahun 1987-2011 saja. Bayangkan bagaimana penderitaan mereka di bawah kekejaman Zionis Yahudi. Sedihnyaaa... Kita memohon keselamatan dan kemenangan Muslimin Palestina.


#berkisahsirah #sejarahislam #sejarahpalestina #savepalestina #konflikpalestinaisrael #jerussalem #ramadhan2018 #kisahramadhan #sejarahramadhan #aktivitasramadhananak #anakmuslim #aktivitasramadhan #aktivitasanak #mendongeng #berkisah #berkisahbukanmendongeng #kisahislam #parenting #parentingislami  #5ramadhan


You Might Also Like

0 comments

Inilah Gambaran Telaga Rasulullah Al Haudh

Kelak, di Hari Kiamat, terdapat telaga milik Rasulullah shallalhu 'alaihi wasallam. Muslimin akan berbondong-bondong ke sana dan disambu...