Kisah Romantis Pernikahan Rasulullah dengan Khadijah



Pernikahan Idaman Semua Insan


Pada kisah sebelumya, diceritakan bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam  berbisnis ke Syam berbekal modal dari Khadijah radhiyallahu 'anha. Perjalanan beliau ditemani budak laki-laki Khadijah, Maisarah.

Sepulang perjalanan bisnis dengan Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, Maisarah mengabarkan kepada Khadijah tentang kejadian luar biasa pada diri nabi; yakni naungan dua malaikat di kala terik.

Khadijah pun mendapati kemuliaan budi pekerti nabi dan bersihnya beliau dari aib. Dalam hal bisnis, nabi pula seorang yang sangat amanah lagi berkah.

Khadijah kemudian mengutus seorang teman untuk mengutarakan keinginannya; yakni menikah dengan Muhammad.

Ini adalah perikahan ketiga bagi Khadijah. Dua suami sebelumnya meninggal dunia. Khadijah tak memiliki keturunan kecuali 1 anak dari suami keduanya.

Setelah menikah dengan nabi shallallahu 'alaihi wasallam, sang wanita pemilik istana surga itu melahirkan 6 anak, yakni 2 laki-laki dan 4 perempuan.

Pernikahan Khadijah dan Rasulullah diliputi kebahagiaan yang diidamkan semua insan, baik orang-orang di masa lalu, maupun masa sekarang.

Inilah pernikahan penuh berkah, rumah tangga teladan, keluarga panutan.


#berkisahsirah #berkisah #berkisahuntukanak #pendidikananak #pendidikananakusiadini #pendidikananakmuslim #anakmuslim #aktivitasanak #sirahnabawi #sirahnabawiyyah #kisahislam #kisahdalamalquran #islamicparenting #parentingislami #parenting #aktivitasramadhan #kisah #story #onedayonesirah #keluarganabi #ahlulbait #kisahislami #kisahrasulullah #khadijah #keluarganabi

You Might Also Like

0 comments

Inilah Gambaran Telaga Rasulullah Al Haudh

Kelak, di Hari Kiamat, terdapat telaga milik Rasulullah shallalhu 'alaihi wasallam. Muslimin akan berbondong-bondong ke sana dan disambu...