SEJARAWAN DI ERA AWAL ISLAM





Umat Islam memiliki banyak sekali sejarawan, loh. Bahkan, sejak era tabi’in, ada dua sejarawan terkenal yang merangkum banyak sekali sejarah Islam di era awal. Keduanya putra dari shahabat Rasulullah. Siapa mereka?

Pertama ialah Urwah bin Zubair. Ia adalah putra dari shahabat Rasulullah Zubair bin Al-Awwam dan shahabiyyah Asma’ binti Abu Bakr. Dia juga saudara dari Abdullah bin Zubair, cucu dari Abu Bakr Ash Shiddiq, dan keponakan dari Ummul Mukminin Aisyah.

Sejarawan kedua yakni Aban bin Utsman bin Affan. Setiap Khalifah Ar-Rasyidin memiliki putra kebanggaan yang terkenal brilian dalam sejarah Islam. Umar memiliki Abdullah bin Umar perawi banyak sekali hadits Rasulullah, Ali bahkan memiliki Al-Hasan dan Al-Husain dua pemuda surga. Pun dengan Utsman. Aban lah putra kebanggaan sang khalifah ketiga.

#berkisahsirah #sirah #sirahshahabat #shirahtabiin #sejarawanislam #sejarahislam #ramadhan2018 #ramadhan #kisahramadhan #sejarahramadhan #aktivitasramadhananak #anakmuslim #aktivitasramadhan #aktivitasanak #mendongeng #berkisah #berkisahbukanmendongeng #ramadan #kisahislam #kisahinspiratif #16ramadhan

You Might Also Like

0 comments

Inilah Gambaran Telaga Rasulullah Al Haudh

Kelak, di Hari Kiamat, terdapat telaga milik Rasulullah shallalhu 'alaihi wasallam. Muslimin akan berbondong-bondong ke sana dan disambu...