Peran Umat Islam dalam Kemerdekaan Indonesia




Wah, jangan ditanya apa saja peran umat Islam dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kakak bisa sebutkan siapa saja pahlawan-pahlawan muslim Indonesia? Tentu banyak, ya Kak.

Salah satunya adalah Pak Dirman alias Jenderal Soedirman. Pak Dirman ini hebat banget. Beliau adalah jenderal TNI pertama. Beliau memimpin pasukan bergerilya melawan Belanda. Saking hebanya, beliau tidak pernah sekalipun tertangkap oleh Belanda. Bahkan, pasukan Belanda dibuat kocar-kacir olehnya.

Ssst, ada rahasianya kenapa Pak Dirman begitu hebat. Pertama, beliau selalu menjaga diri dalam keadaan suci dengan cara menjaga wudhu. Kedua, Pak Dirman selalu berusaha shalat di awal waktu. Ketiga, beliau selalu berbakti kepada orang tua.

Udah tahu kan rahasianya. Kita ikuti, yuk!

#berkisahsirah #sejarahislam #sejarahindonesia #kemerdekaanindonesia #faktaunik #faktasejarah #ramadhan2018 #kisahramadhan #sejarahramadhan #aktivitasramadhananak #anakmuslim #aktivitasramadhan #aktivitasanak #mendongeng #berkisah #berkisahbukanmendongeng #kisahislam #parenting #parentingislami #islamicparenting #indonesia #nkri #9ramadhan

You Might Also Like

0 comments

Inilah Gambaran Telaga Rasulullah Al Haudh

Kelak, di Hari Kiamat, terdapat telaga milik Rasulullah shallalhu 'alaihi wasallam. Muslimin akan berbondong-bondong ke sana dan disambu...