Nabi Musa Sang Pangeran Mesir






Kisah Nabi Musa sungguh menakjubkan... Darinya kita tahu betapa Allah Maha Perencana...

Yukabid ibunda Musa menghanyutkan bayinya ke sungai nil. Kakak tahu kisahnya?

Kala itu, Fir'aun penguasa Mesir begitu kejam. Setiap anak laki-laki keturunan Bani Israil tidak dibiarkan hidup.

Karena itulah Yukabid menghanyutkan bayinya dalam sebuah keranjang, ke aliran sungai nil. Itulah bayi bernama Musa.

Atas rencana Allah, bayi itu hanyut ke sungai yang mengalir ke istana Fir'aun. Ratu Asiyah lah yang menemukannya, dan segera mengambilnya. Sang ratu pun berkeinginan menjadikan bayi itu sebagai anak angkatnya.

Asiyah merupakan istri Fir'aun kak. Ia tak bisa memiliki anak. Fir'aun sangat mencintai istrinya. Permintaan sang ratu pun dikabulkan.

Diasuhlah bayi Musa oleh Ratu Asiyah. Meski ia istri Fir’aun yang jahat, Asiyah adalah wanita shalihah. Ia bahkan mentauhidkan Allah dan menjadi salah satu dari empat wanita penghuni surga.

Nah, karena diasuh oleh Ratu Mesir, bayi Musa pun tumbuh besar sebagai pangeran di Kerajaan Fir'aun. Ia tumbuh dalam pendidikan yang baik hingga menjadi pemuda yang cerdas.

Ibu susunya bahkan ibundanya sendiri. Asiyah mencari wanita yang dapat menyusui bayi Musa. Yukabid pun terpilih karena bayi Musa hanya mau minum ASI dari ibunya sendiri. MasyaAllah. MasyaAllah, Musa pun tumbuh dalam asuhan dua wanita istimewa: ibundanya sendiri, dan Ratu Asiyah yang shalihah...

Musa menjadi pemuda tampan, cerdas, bijaksana, dan baik hati. Ia menjadi pangeran di Kerajaan Mesir. Kelak, saat nubuwat telah turun, Nabi Musa akan mendakwahi ayah tirinya sendiri, yakni Fir'aun.

#berkisasirah #sirahnabi #sejarahislam#sejarahnabi #nabimusa #firaun#mendongeng #berkisah#berkisahbukanmendongeng#kisahislam #kisahislami #kisahnabi#aktivitasanak #aktivitasramadhan#aktivitasramadhananak #anakmuslim#parenting #parentingislami#islamicparenting #pendidikananak#7ramadhan



You Might Also Like

0 comments

Inilah Gambaran Telaga Rasulullah Al Haudh

Kelak, di Hari Kiamat, terdapat telaga milik Rasulullah shallalhu 'alaihi wasallam. Muslimin akan berbondong-bondong ke sana dan disambu...