AHMAD BIN THULUN, Penguasa MESIR





Ahmad Ibnu Thulun atau Ibnu Thulun merupakan seorang sultan yang saleh. Ia merupakan pemimpin Dinasti Thuluniyyah di Mesir. Kalau masa kini, ia setara dengan presiden Mesir, kak. Sejak kecil, ia sudah menghafal Al Qur’an dan memiliki suara yang indah saat melantunkan ayat suci. Keren kan.

Ibnu Thulun juga sangat dermawan loh kak. Saat menjadi sultan, ia membangun rumah sakit yang merawat orang sakit secara gratis. Padahal untuk membangun rumah sakit itu, ia menghabiskan dana 60 ribu dinar emas. Kalau dalam rupiah kira-kira mencapai 2,8 milyar. Wahh.. Ibnu Thulun pastilah pemimpin yang sangat baik ya kak.

Tak hanya itu, Ibnu Thulun juga memelopori berdirinya rumah sakit jiwa di dunia. Masya Allah, jika kakak ingin menjadi pemimpin, jadilah pemimpin yang murah hati seperti Ibnu Thulun ya..


#berkisahsirah #sirah #kisah #kisahislam #kisahislami #sejarahislam #ibnuthulun #mesir #pemimpin #presiden #ramadhan2018 #kisahramadhan #sejarahramadhan #aktivitasramadhananak #anakmuslim #aktivitasramadhan #aktivitasanaks #parenting #parentingislami #11ramadhan

You Might Also Like

0 comments

Inilah Gambaran Telaga Rasulullah Al Haudh

Kelak, di Hari Kiamat, terdapat telaga milik Rasulullah shallalhu 'alaihi wasallam. Muslimin akan berbondong-bondong ke sana dan disambu...