18 Ramadhan; Turunnya Kitab Zabur



Ingat gak kak, di postingan sebelumnya, sudah dijelaskan bahwa semua kitab suci turun di Bulan Ramadhan... Tidak hanya Al Qur’an, tetapi juga kitab suci untuk Nabi Ibrahim, kitab Taurat untuk Nabi Musa, Kitab Zabur untuk Nabi Daud, dan Kitab Injil untuk Nabi Isa.

Nah, beberapa sejarawan berpendapat, Kitab Zabur turun pada tanggal 18 Ramadhan. Ada pula yang menyebut tanggal 12 Ramadhan.

Kitab Zabur ini menyempurnakan syariat Taurat untuk umat Bani Israil. Nantinya, Zabur pun akan disempurnakan lagi saat turun Kitab Injil. Nah, saat turunnya Al-Qur’an pun, sebagianya berasal dari kitab-kitab suci sebelumnya.

Namun tentu saja Al Qur’an adalah yang paling sempurna dan satu-satunya yang masih autentik atau asli. Adapun kitab suci lain tak diketahui lagi versi aslinya. Semuanya sudah dimodifikasi cukup banyak oleh para Ahli Kitab, yakni Yahudi dan Nasrani.


#berkisahsirah #sirah #kitabsuci #islam #yahudi #nasrani #sirahnabi #sejarahnabi #sejarahkitabsuci #sejarahislam #ramadhan2018 #ramadan #kisahramadhan #sejarahramadhan #aktivitasramadhananak #anakmuslim #aktivitasramadhan #aktivitasanak #mendongeng #berkisah #berkisahbukanmendongeng #ramadan #kisahislam #kisahinspiratif #18ramadhan 

You Might Also Like

0 comments

Inilah Gambaran Telaga Rasulullah Al Haudh

Kelak, di Hari Kiamat, terdapat telaga milik Rasulullah shallalhu 'alaihi wasallam. Muslimin akan berbondong-bondong ke sana dan disambu...