10 Ramadhan; Meletusnya Perang Yom Kippur




Sebuah peristiwa besar lain juga terjadi pada tanggal 10 Ramadhan, di era yang lebih modern. Pada 10 Ramadhan 1339 H atau 6 Oktober 1973, meletus perang besar antara koalisi Arab yang mendukung Palestina, melawan Israel yang kejam. Perang ini disebut dengan Yom Kippur. Karena saat itu, Yahudi Israel tengah melakukan perayaan Yom Kippur.

Di pagi hari, tentara Mesir berhasil mengalahkan zionis Israel. Lalu perang berlanjut di siang hari dengan tentara Suriah yang juga mengalahkan Israel. Itulah hari kejayaan Bangsa Arab karena mereka bersatu melawan Zionis Israel.
Perang Yom Kippur berlangsung selama 19 hari. Sayangnya, Israel mendapat bantuan dari Amerika Serikat. Perjanjian damai pun mengakhiri perang tersebut.

#berkisahsirah #sejarahislam #perangarab #yomkippur #ramadhan2018 #kisahramadhan #sejarahramadhan #aktivitasramadhananak #anakmuslim #aktivitasramadhan #aktivitasanak #mendongeng #berkisah #berkisahbukanmendongeng #kisahislam #kisahinspiratif #parenting #parentingislami #10ramadhan


You Might Also Like

0 comments

Inilah Gambaran Telaga Rasulullah Al Haudh

Kelak, di Hari Kiamat, terdapat telaga milik Rasulullah shallalhu 'alaihi wasallam. Muslimin akan berbondong-bondong ke sana dan disambu...