Ramadhan 14 Runtuhnya Kekhalifahan DINASTI UMAYYAH




Negeri muslim kacau balau karena banyaknya pemberontakan. Revolusi terus didengungkan Bani Abbasiyyah. Peperangan terjadi dimana-mana akibat perebutan kekuasaan. Tepat di Tanggal 14 Ramadhan tahun 132 Hijriyyah, pasukan Abbasiyyah berhasil menguasai ibu kota kekhalifahan Islam kala itu, Kota Damaskus. Itulah hari runtuhnya kekhalifahan Dinasti Umayyah.

Tahukah kak, setiap manusia pada hakikatnya menyukai jabatan dan kekuasaan. Bahkan muslimin pun saling berebut kekuasaan dan menumpahkan darah karenanya.

Bahkan Dinasti Umayyah pun berperang saat merenggut tahta dari kekhalifahan Ar Rasyidin. Pun dengan Abbasiyyah. Kelak Dinasti Abbasiyyah pun akan diberontak oleh dinasti lain. Demikian seterusnya, tak ada habisnya, hingga era modern tiba dan berakibat pada terpecahnya negeri muslim menjadi banyak sekali negara.

Tentu ini menjadi pelajaran berharga bahwasanya, jabatan dunia hanyalah sementara. Yang sifatnya kekal hanyalah akhirat. Jadi, berlomba-lombalah dalam meraih jabatan di akhirat saja.

#berkisahsirah #sirah #kisah #kisahislam #kisahislami #sejarahislam #umayyah #abbasiyah #ramadhan2018 #ramadan #sejarahramadhan #aktivitasramadhananak #anakmuslim #aktivitasramadhan #aktivitasanaks #parenting #parentingislami #14ramadhan

You Might Also Like

0 comments

Inilah Gambaran Telaga Rasulullah Al Haudh

Kelak, di Hari Kiamat, terdapat telaga milik Rasulullah shallalhu 'alaihi wasallam. Muslimin akan berbondong-bondong ke sana dan disambu...