8 Ramadhan; Lahirnya Cicit Al Husein





Seorang imam besar, lahir di tengah keluarga Rasulullah, tepat di tanggal 8 Ramadhan tahun 83 Hijriyyah silam. Ia adalah cicit dari Al Husein bin Ali bin Abi Thalib. Sang imam bernama Ja’far bin Muhammad bin Ali bin Al Husein.

Ja’far lahir di kota nabi, di bawah naungan keluarga yang faqih dalam agama. Tak hanya lahir sebagai keturunan Rasulullah, ia pula bagian dari keluarga Abu Bakr Ash Shiddiq dari pihak ibu. Ibunya bernama Ummu Marwa yang bukan lain adalah putri dari Al Qasim bin Muhammad bin Abu Bakr Ash Shiddiq.

Masya Allah. Pantaslah Ja’far menjadi imam besar dan salah satu ahli fikih ternama di Madinah.

Kakak tahu siapa yang menjadi murid-murid Imam Ja’far? Mereka adalah Imam Abu Hanifah dan Imam Malik. Benar sekali kak! Keduanya adalah salah dua dari empat imam mazhab.
Imam Abu Hanifah pernah berkata tentang gurunya, “Tidak ada orang yang lebih faqih daripada Ja’far bin Muhammad.”

#berkisahsirah #sejarahislam #ahlulbait #imam #keluargarasulullah #ramadhan2018 #kisahramadhan #sejarahramadhan #aktivitasramadhananak #anakmuslim #aktivitasramadhan #aktivitasanak #mendongeng #berkisah #berkisahbukanmendongeng #kisahislam #parenting #parentingislami #islamicparenting  #8ramadhan



You Might Also Like

0 comments

Inilah Gambaran Telaga Rasulullah Al Haudh

Kelak, di Hari Kiamat, terdapat telaga milik Rasulullah shallalhu 'alaihi wasallam. Muslimin akan berbondong-bondong ke sana dan disambu...