3 Ramadhan: Fathimah binti Rasulillah menuju Rahmatullah




Fathimah sang penghuni surga, putri bungsu Rasulullah, mengakhiri perjuangannya di dunia pada tanggal 2 Ramadhan tahun  Hijriyyah. Beliau rhadiyyallahu ‘anha meninggal selang 6 bulan setelah wafatnya nabiyullah.

Tahukah kakak, Fathimah merupakan satu-satunya anak nabi yang meninggal setelah wafatnya Rasulullah. Enam anak Rasulullah yang lain meninggal lebih dahulu dari nabi. Qasim, Abdullah dan Ibrahim meninggal sejak masih balita. Zaenab, Ruqayyah, dan Ummu Kultsum meninggal di usia muda.

Fathimah merupakan putri yang paling mirip dengan Rasulullah. Wajahnya, cara jalannya, kecerdasannya, sangat mirip dengan sang ayah.

Saat dewasa, Fathimah menikah dengan Ali bin Abi Thalib yang kelak menjadi khalifah keempat. Ada yang tahu berapa anak Fathimah dan Ali???

Bukan hanya dua loh kak. Selain Hasan dan Husain yang dikenal sebagai pemuda surga, ada dua lagi yang juga menjadi cucu Rasulullah.

Siapa ya mereka?

Keduanya adalah Muhsin dan Ummu Kultsum. Muhsin meninggal saat masih kecil. Adapun Ummu Kultsum tumbuh menjadi gadis cantik dan cerdas seperti ibunya.

#berkisahsirah #sirahnabi #sirahbabawiyyah #khadijah #ramadhan2018 #kisahramadhan #sejarahramadhan #aktivitasramadhananak #anakmuslim #aktivitasramadhan #aktivitasanak #mendongeng #berkisah #berkisahbukanmendongeng #kisahislam #kisahinspiratif #parenting #parentingislami #islamicparenting  #3ramadhan


You Might Also Like

0 comments

Inilah Gambaran Telaga Rasulullah Al Haudh

Kelak, di Hari Kiamat, terdapat telaga milik Rasulullah shallalhu 'alaihi wasallam. Muslimin akan berbondong-bondong ke sana dan disambu...